• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sarang Laba - laba Raksasa Bikin Netizen Ngeri, Membentang Luas

Senin, 24 September 2018 | 15:15 WIB
Sarang laba laba raksasa. (Facebook/ Giannis Giannakopoulos)

Klikbabel.com - Sebuah Laguna di Yunani Barat membuat para netizen heboh di jejaring sosial Facebook. Betapa tidak, seorang warga Yunani mengunggahnya dan menampilkan sebuah sarang laba-laba raksasa di samping sebuah perairan.

Tanaman hijau di sekitar laguna terlihat tertutup dalam sarang laba-laba raksasa. Tebal dan lengket. Sarang laba-laba itu dibangun oleh laba-laba Tetragnatha. Mahluk ini pamor dengan ukuran tubuhnya yang panjang.

Klik juga : Polisi Ini Coba Main GTA V Tanpa Langgar Aturan

Jaring laba-laba itu tak pelak membuat ngeri para pengguna media sosia alias netizen. Maklum, ukurannya cukup besar. Membentang sejauh 1.000 kaki atau 305 meter.

Seorang netizen bernama Giannus Giannakopoulos membagikan pengalamannya ketika ia melintasi sebuah laguna di daerah Aitoliko, Yunani Barat.

Ketika melintas, dia menangkap sesuatu yang aneh di sekitar laguna tersebut. Ada sarang laba-laba raksasa yang membentang cukup luas. Sepertinya mereka sedang memanen ribuan nyamuk

Postingan yang diunggah oleh warga Yunani itu mendapatkan lebih dari 700 Like dan puluhan komentar. Unggahannya menjadi viral setelah postingan itu dibagikan ratusan kali oleh para netizen di Facebook.

Dikutip dari FoxNews, para ahli satwa liar menjelaskan bahwa tidak jarang laba-laba membangun sarang raksasa untuk kawin. Jadi secara ilmiah fenomena itu sangat normal dan tidak aneh. Terutama, itu dilakukan ketika musim panas atau suhu menjadi lembab menjelang akhir musim panas.

Maria Chatzaki, profesor biologi molekuler dan genetika di Democritus University of Thrace, mengatakan bahwa suhu tinggi Yunani menciptakan iklim yang sempurna untuk reproduksi mereka.

''Laba-laba mengambil keuntungan dari kondisi ini dan memiliki semacam pesta. Mereka kawin, mereka bereproduksi dan menyediakan generasi baru,'' kata Chatzaki.

Klik juga : Ilmuwan Berusaha Mengkloning Kuda Purba, Usianya 30 Ribu Tahun

Rata-rata netizen yang masih awam dengan ilmu biologi merasa aneh. Mereka ngeri dengan sarang-sarang laba itu.

Namun para ahli mengatakan penduduk atau netizen tak perlu khawatir. Ini fenomena normal. Laba-laba akan mengadakan pesta kawin dan mereka akan segera mati.

Meski normal, sarang raksasa laba-laba itu memang mengagumkan dan mengerikan mengingat kita jarang menemukannya di sekitar kita.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Zahrul
Sumber : hitekno.com