• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hadapi Vietnam Hari Ini, Berikut Prakiraan Susunan Pemain Timnas U-16

Senin, 24 September 2018 | 10:34 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia merayakan gol. (Foto : net)

Klikbabel.com,Kuala Lumpur - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan melanjutkan perjuangan mereka di Piala Asia U-16 2018. Setelah di laga pertama mengalahkan Iran 2-0, Garuda Asia - julukan Timnas Indonesia U-16 - kali ini ditantang Vietnam dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9/2018) mulai pukul 19.45 WIB.

Klik juga : DPRD Babel Minta Masalah Sawit Dipetakan

Untuk menghadapi laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mendapatkan kabar baik. Tiga pemain yang sempat mengalami cedera di laga kontra Iran yakni Amanar Abdillah, Brylian Aldama dan Mochamad Supriadi sudah kembali mengukuti latihan tim pada Minggu 23 September 2018.

Akan tetapi, Supriadi saat itu melakoni latihan terpisah dari rekan-rekannya. Karena itu, winger lincah itu berpotensi takkan tampil sebagai starter di laga kontra Vietnam. Nantinya, posisi Supriadi kemungkinan diisi Amiruddin Bagus Kahfi. Kemudian, posisi ujung tombak yang biasanya diisi Bagus Kahfi akan dipercayakan kepada Sutan Zico. Pemain yang disebut terakhir jelas berupaya menarik perhatian Fakhri setelah mengalami penurunan performa usai mengalami cedera. Sutan Zico sendiri berstatus sebagai top skor Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan koleksi 10 gol.

Sementara itu di lini lain, diyakini takkan ada perubahan. Posisi penjaga gawang masih akan diisi Ernando Ari Sutaryadi yang bermain brilian di laga pertama. Kemudian, Amiruddin Bagas Kaffa masih mengawal sisi kanan pertahanan, dibantu Fadillah Nur, Komang Teguh dan Yudha Febrian. Selanjutnya dalam pola 4-3-3, trio sentral akan diisi Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah dan kapten David Maulana.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam:

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Fadhillah Nur, Komang Teguh, Yudha Febrian; Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana; Amanar Abdillah, Bagus Kahfi, Sutan Zico.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : okezone.com