• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Babel Khawatirkan Tak Selesai Tepat Waktu

Senin, 24 September 2018 | 10:34 WIB
Anggota Komisi III DPRD Babel Abdullah Maruf. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pembangunan rumah pasca bencana di Kecamatan Gantung, Kabupaten Beltim, baru-baru ini. Dari hasil sidak, baru ada 6 dari 75 unit rumah yang direncanakan. Anggota Komisi III DPRD Babel Abdullah Maruf menjelaskan, ada kekhawatiran pihaknya kapan pekerjaan ini selesai. "Baru ada 6 unit, kontraknya tanggal 18 Nopember seluruhnya harus selesai,” ungkap Abdullah Maaruf, Senin (24/9/2018).

Kata Maaruf, hasil kunjungan juga menemukan diduga pembangunan tidak sesuai spek teknis pekerjaan. Misalkan, dari pondasi yang harus 40 centi lebar dan bawah 50 centi. Politisi PPP ini berharap pekerjaan yang tidak memenuhi spesifikasi agar segera diperbaiki. Apalagi pembangunan tersebut mempergunakan dana APBD Provinsi yang cukup besar dan peruntukkan rumah bagi korban bencana banjir.

Senada, Anggota Komisi III DPRD Babel Taufik Mardin memastikan pondasi yang dikerjakan tidak memenuhi spesifikasi dalam RAB. Taufik juga pesimis pekerjaan akan selesai tepat waktu setelah melihat kondisi di lapangan. Alasan keterlambatan progress kerja dianggap tidak tepat karena kontraktor berkewajiban mengerjakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Anggota Komisi II DPRD Babel Eka Budiarta berharap, pekerjaan seharusnya menggunakan tenaga kerja lokal sehingga bisa meningkatkan multiplayer efek baik suplayer maupun tenaga kerja.

“Mestinya setiap pembangunan di daerah memberikan efek berganda terhadap masyarakat sekitar. Ini yang kadang-kadang ketika mereka mendatangkan pekerja dari luar, begitu gajian uangnya dikirim keluar. Beda kalau pekerjanya orang sini,” sebut Eka.



Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : BE