• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BOPI Imbau Kompetisi Dihentikan, PSSI Belum Ambil Keputusan

Senin, 24 September 2018 | 20:30 WIB
Haringga Sirila , suporter Persija yang tewas di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menyatakan pihaknya masih belum memiliki keputusan terkait imbauan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Menurutnya hal tersebut harus banyak dipertimbangkan dari berbagai hal.

Klik juga : Pilih Tak Hadir Saat Pelantikan Sang Wakil, Kemana Ibnu Saleh?

Sebelumnya, hari ini BOPI telah memberikan sikap terhadap kasus tewasnya suporter sepakbola di laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta. BOPI meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk segera mengambil tindakan tegas serta hukuman yang konkret dalam memecahkan masalah tersebut dalam satu minggu.

Akan tetapi dalam penyelesaian masalah tersebut ada satu himbauan BOPI di mana seluruh kompetisi liga di seluruh Indonesia harus dihentikan sementara waktu. Namun hal tersebut membuat PSSI masih belum bisa mengambil keputusan secara gamblang terkait ditundanyan kompetisi selama satu pekan ke depan. Pihaknya akan mencoba berbicara kepada BOPI untuk menjelaskan faktor-faktor sulit dalam menunda kompetisi.

"Kita akan mencoba bicara lagi ke BOPI bahwa rentetannya kompetisi itu jadwalnya sudah ada. Mungkin gini, okelah hukuman itu kan harus ada efek jera tapi kan kalau dari kita ini kompetisi sydah disusun dan klub klub sudah menyiapkan budgetnya. Dan itu akan kami jelaskan kepada BOPI ada faktor faktor ini. Kemudian dalam waktu secepatnya bisa ada hasilnya," ucap Gatot di Media Center Kemenpora, Senin (24/9/2018).

Gatot juga menambahkan PSSI tidak akan main-main dalam mengambil tindakan tegas terhadap kasus yang menelan korban tersebut. Pasalnya karena masalah tersebut, seluruh klub bahkan PSSI terkena imbasnya.

"Kita juga serius dan enggak main main. Kita juga mencari win win solusinya. Ini bukan untuk PSSI saja tetapi semua member dan klub di Indonesia. Kalau kayak gini kan yang jadi korban itu klub semuanya bukan Persib dan Persija," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : okezone.com