• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ihsan Maulana Mustofa Buka Kran Gelar Juara di Babel Indonesia Masters 2018

Minggu, 23 September 2018 | 17:49 WIB
Ihsan Maulana Mustofa menjadi juara tunggal putra Babel Indonesia Masters 2018. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Membuka babak final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 dengan raihan juara di nomor ganda campuran melalui Rinov Rivaldy/Pitha Hadiningtyas Mentari, Indonesia kembali berhasil mengawinkan gelar juara di nomor tunggal putra. 

Ihsan Maulana Mustofa (1) menjadi juara di nomor tersebut dengan mengalahkan unggulan ke-7 asal China Taipei, Lin Yu Hsien 21-17 dan 23-21 saat bertanding di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Minggu (23/9/2018).

Ihsan sempat mengalami kesulitan di game pertama yang memaksa dirinya tertinggal pada masa interval 8-11. Masa jeda dimanfaatkan dengan baik oleh pebulutangkis Indonesia berperingkat 39 versi BWF World tersebut. 

Pada momentum itu, Ihsan berhasil mengumpulkan poin demi poin hingga memimpin 11-15. Dukungan ribuan penonton yang memadati GOR Sahabudin dengan menyanyikan yel-yel menjadi penambah semangat Ihsan untuk merebut set pertama dan akhirnya menang 21-17.

Di set kedua saling kejar poin diperlihatkan kedua pebulutangkis. Namun menutup interval game kedua Ihsan harus tertinggal 10-11. Perolehan poin ketat kembali terjadi ketika keduanya mengumpulkan angka yang sama menjelang akhir game dan beberapa kali harus deuce 21-21.

Saat Ihsan membalikkan keadaan menjadi 22-21, ia tak ingin melewati kesempatan tersebut dan mengakhiri pertandingan dengan skor 23-21. "Alhamdulillah bisa menang pertandingan, sempat terjadi keraguan. Tapi Alhamdulillah bisa menang," ujar Ihsan usai laga. 

Kemenangan tersebut menjadi momentum terbaik bagi Ihsan dengan membuka kran gelar juara di musim 2018 setelah absen selama 9 bulan naik podium. Ihsan sendiri akan melanjutkan karirnya dengan mengikuti Korea Open. 

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com