• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Delegasi Masyarakat Bangka Temui Presiden Perjuangkan Bangka Utara

Minggu, 23 September 2018 | 14:59 WIB
Delegasi pejuang pembentukan Bangka Utara saat beraudiensi bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Keinginan masyarakat Bangka wilayah utara untuk pembentukan Kabupaten Bangka Utara semakin kuat. Hak ini terlihat dari upaya mereka yang ingin menyuarakan aspirasi tersebut dengan menemui Presiden Joko Widodo di istana, Minggu (23/9/2018).

Perwakilan masyarakat yang berangkat dengan biaya sendiri tersebut tercatat 50 orang demi untuk mewujudkan impiannya, yaitu pemekaran dari Kabupaten Bangka. 

Perwakilan delegasi pejuang kabupaten Bangka Utara dikomandoi Ketua Forkoda Bangka Utara, Heru Kailani, mengungkapkan rencana mereka yang akan terlebih dulu menyambangi DPD RI untuk beraudiensi, dan bersama-sama pimpinan DPD RI, kemudian menuju istana presiden untuk bertemu presiden RI Jokowi, Senin 24 September 2018, besok.

"Besok Senin tanggal 24 September, seluruh CDOB (calon daerah otonom baru hadir berkumpul bersama-sama dengan perwakilan delegasi dari provinsi lainnya, berbagai belahan wilayah NKRI ini akan mendapat Pengarahan dan bimibingan dari Ketua DPD RI dan Ketua Komite I, " jelas Heru, Minggu (23/9/2018).

Ia menambahkan, nantinya rombongan perwakilan delegasi CDOB akan dipimpin langsung oleh Pimpinan DPD RI bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, agar Presiden RI segera menandatangani PP Desertada dan Detada sebagai tanda dibukanya simpul pemekaran wilayah di tanah air.

"Dengan keinginan yang kuat perjuangan para perwakilan delegasi CBOD selama di Jakarta mereka membiayai sendiri mulai dari tiket pesawat pp, penginapan, makan/minum, tranportasi sampai biaya pengadaan obat-obatan dan perawatan jika sakit," pungkas Heru.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com / release