• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pilkades Alasan Pengajuan Pengunduran Jadwal Porprov Babel

Jumat, 21 September 2018 | 16:24 WIB
Surat pengajuan pengunduran jadwal Pekan Olahraga Provinsi oleh Pemkab Bateng kepada Gubernur Babel. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bangka Tengah (Bateng), Zainal mengomentari adanya rencana perubahan tanggal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bateng yang tersebar saat ini.

Klik juga : Sudah Cabuli Anak Tiri 50 Kali, Budiman Ngaku Khilaf

Dikatakannya, pengajuan tersebut baru sebatas pengajuan pihak Pemerintah Daerah yang dilakukan Bupati ke Gubernur Babel apabila disetujui. "Surat itu baru pengajuan tetapi penentuanya pada rakornis nanti, untuk pengajuan dari Bupati ke Gubernur, Gubernur nanti juga tidak bisa memutuskan, harus ada persetujuan dari Koni pada saat rakornis terakhir nantinya," jelas Zainal kepada wartawan, Jumat (21/9/2018). 

Ia menjelaskan, pengajuan perubahan waktu pelaksanaan Porprov dikarenakan adanya agenda yang berdekatan dilakukan oleh Pemerintah Daerah yaitu Pemilihan Kepala Desa serentak di Bangka Tengah. 

"Karena adanya pilkades yang pelaksanaannya serentak, sehingga tidak mungkin melaksanakan tanggal 4, karena konsentrasi dan prioritas jadi pecah dan tidak fokus, tetapi kita hanya mnggeserkan tanggalnya saja, bulannya masih sama pada bulan November, tetapi kepastiannya ada rakornis nanti yang pelaksanaanya ditentukan oleh panitia besar," tuturnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com