• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jokowi-Ma'ruf Amin Nomor 1, Prabowo-Sandiaga 2

Jumat, 21 September 2018 | 21:30 WIB
Dua pasang kontestan Pemilihan Presiden Indonesia 2019, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 sudah memasuki langkah awal ditandai dengan Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut yang dilaksanakan di KPU RI di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) malam. 

Pasangan Petahana Joko Widodo-Maruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno nomor urut 2.

Kedua pasangan yang akan memperebutkan RI 1 dan RI 2 itu pun memberikan komentar masing-masing dihadapan petinggi partai pengusung dan pendukung, ketika diberikan kesempatan sambutan. 

"Memang yang akan diperebutkan adalah untuk RI 1," sebut Jokowi memaknai nomor urut yang diterima. 

Jokowi pun berpesan kepada seluruh pendukung dan simpatisannya untuk dapat menciptakan pilpres 2019 sebagai ajang pesta demokrasi yang jujur. "Saya mengajak kita semua agar Pilpres kita isi dengan edukasi dan kedewasaan rakyat dalam berdemokrasi," ungkapnya. 

Ia juga mengajak kepada kontestan Pilpres lebih mengedepankan politik bersih dengan mengutamakan gagasan ketimbang penyebaran informasi negatif. "Kita isi dengan beradu program, gagasan, ide, rekam jejak dan prestasi," ajaknya. 

Senada, Prabowo Subianto juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menciptakan pemilu yang damai. "Mari kita ciptakan pilpres yang sejuk dan kedamaian untuk bangsa. Menyongsong pesta demokrasi dengan tenang demi kepentingan bangsa dan masa depan anak cucu," tutupnya. 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com