• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hari Ini Hadapi Iran, Timnas U-16 Fokus ke Kekuatan Sendiri

Jumat, 21 September 2018 | 10:30 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia saat merayakan gol yang dicetak ke gawang lawan pada ajang Piala AFF 2018. (Foto : net)

Klikbabel.com,Kuala Lumpur - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyebut Iran yang merupakan lawan perdana mereka di Piala Asia U-16 2018 memiliki kolektivitas permainan yang bagus. Meski begitu, eks pelatih PKT Bontang itu tak mau dipusingkan dengan gaya permainan Iran dan fokus kepada strategi sendiri.

Klik juga : MTI Babel Sebagai Museum Timah Pertama di Asia

Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Iran di laga pertama yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Jumat (21/9/2018) pukul 15.30 WIB. Ketimbang dua penghuni lain di Grup C (India dan Vietnam), Iran bisa dibilang musuh terkuat bagi Indonesia.

Bagaimana tidak, tim asuhan Abbas Chamanian itu tampil kukuh di kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Saat itu mereka keluar sebagai juara grup setelah menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Selain itu, beberapa pemain mereka saat ini juga tampil di Piala Dunia U-17 2017 yang berlangsung di India. Bahkan di fase grup, Iran sempat mengalahkan Jerman dengan skor 4-0, sebelum akhirnya ditumbangkan Spanyol 1-3 di perempatfinal.

"Yang kami dapatkan adalah mereka (Iran) mempunyai kolektivitas permainan dan transisi yang sangat baik. Karena itu, kami akan tetap konsentrasi kepada taktik dan permainan kami. Dan berusaha menjalani setiap pertandingan dengan raihan kemenangan," kata Fakhri mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (21/9/2018).

Di Piala Asia U-16 2018, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke semifinal. Sebab dengan lolos ke semifinal, mereka akan mendapatkan tiket untuk ambil bagian di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : okezone.com