• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Gol Bagus-Bagas Kalahkan Iran di Laga Pembuka

Jumat, 21 September 2018 | 18:10 WIB
Dua bersaudara anggota Timnas U-16 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Kuala Lumpur - Timnas U-16 Indonesia berhasil mengemas poin sempurna di laga pembuka grup C Piala Asia U-16 2018. Bertanding di stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018), Indonesia menang 2-0 atas Iran.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh dua saudara kembar yakni Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi. 

Indonesia berhasil unggul cepat atas Iran setelah pada menit ke-4, penyerang andalan Timnas U-16, Amiruddin Bagus Kahfi membobol gawang Iran usai memanfaatkan umpan silang mendatar Mochammad Supardi. Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Iran terus berupaya membalas dengan melancarkan serangan demi serangan ke gawang Ernando Ari Sutaryadi. Namun, barisan pertahanan Indonesia mampu bermain dengan disiplin. 

Hingga di menit-menit akhir, Iran terus mengejar ketertinggalan. Namun, di menit ke 90+1, malapetaka justru menghampiri kubu Iran setelah Bagas Kaffa Arrizqi berhasil memperlebar kemenangan menjadi 2-0 setelah mengelabui 2 bek lawan dengan skill solo run di depan gawang. 

Kemenangan ini pun menjadi modal berharga bagi pasukan asuhan Fahri Husaini untuk meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya. Sebab, Iran merupakan unggulan pada ajang Piala Asia U-16 dan menjadi runner up pada periode sebelumnya. 

Pada match kedua, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, Senin 24 September 2018 di stadion Bukit Jalil, Malaysia. 

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com