• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BPBD Harap PT Timah Bentuk Desa Tangguh Bencana

Jumat, 21 September 2018 | 10:38 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap PT Timah Tbk membentuk desa tangguh bencana. 

"Kita siap membantu PT Timah membentuk desa tangguh bencana di wilayah operasional guna mengantisipasi banjir menjelang dan selama musim hujan," kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa, Jumat (21/9/2018).

Ia mengatakan untuk meningkatkan sinergitas dan peran perusahaan serta universitas dalam mengantisipasi bencana alam maka Pemprov mengadakan rapat koordinasi pembentukan desa tangguh.

"Kita berharap mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) bisa membentuk desa tangguh bencana di desa atau kelurahan, sebagai pengabdian mereka kepada warga tempat KKN," ujarnya.

Menurut dia dalam mengantisipasi dan menangani bencana alam ini, bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, diharapkan seluruh perusahaan untuk mendukung program desa tangguh bencana ini.

"Potensi bencana alam seperti banjir, gempa bumi, kebakaran, angin puting beliung, petir dan kecelakaan kapal di laut di daerah ini cukup tinggi dan ini perlu diantisipasi dengan meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana tersebut," katanya.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com