• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wakil Ketua DPRD Babel Toni Purnama Ikut Sambut Wakapolri

Kamis, 20 September 2018 | 09:01 WIB
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama turut serta dalam acara penjemputan Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono pada Rabu sore (19/09) di Bandara Depati Amir. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Toni Purnama turut serta dalam acara penjemputan Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono pada Rabu sore (19/09) di Bandara Depati Amir. Toni hadir bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan dan pejabat dari unsur Forkopimda Babel.

Kehadiran wakapolri ke Babel dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Bangka Belitung menghadiri Istigosah di Graha PT Timah Tbk Rabu (19/9/2018) malam. Sebelum Istigosah dilaksanakan sholat Isya berjamaah. Istiqosah dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang Pemilu 2019.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono dalam sambutannya mengajak untuk merawat keragaman yang ada. Keragaman dapat dijadikan dan meningkatkan tenggang rasa. "Jangan sampai perbedaan ini dijadikan oleh orang tak bertanggung jawab pecah belah. Situasi boleh menghangat tapi hati tetap dingin," ingatnya. Ari Dono mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat di Bangka Belitung tetap menjaga situasi yang sangat kondusif.

"Saya juga mengingatkan untuk tidak lagi membaca berita berita yang isinya hanya menjelekkan jelek orang lain apalagi fitnah yang hanya mempekeruh suasana. Jangan lagi meneruskan dan menyebarkan apa lagi menyebarkan berita tersebut. Mari kita bersama sama menciptakan Pemilu 2019 yang berjalan aman, lancar dan damai," ujarnya.

Sementara, Gubernur Babel Erzaldo Rosman mengatakan, pesta demokrasi hanyalah suatu jalan untuk memilih seorang  pemimpin melalui pemilihan namun demikan dalam prosesnya harus melakukan hal-hal yang baik bukan melakukan hal yang tercela yang dapat merusak dan mencabik semangat berbangsa dan bernegara.  "Jika ingin maju, majulah dengan tanpa menyingkirkan orang lain, naiklah tapi jangan menjatuhkan orang lain dengan cara tidak benar, serta melakukan kebenaran tanpa harus menyalahkan orang lain," pesannya.

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman, tiga pesan moral yang disampaikan ini berlaku bagi semua. "Semoga dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif  dan Pemilihan Presiden nanti dapat terselenggara dengan baik dan benar sehingga teciptanya kedamaian di Indonesia dan akhirnya  berhasil memilih pemimpin terbaik bagi bangsa ini untuk menuju kearah yang lebih baik pada masa akan datang," harapnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com