• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka Barat Tetapkan 309 DCT

Kamis, 20 September 2018 | 14:30 WIB
Penetapan DCT oleh KPU Babar. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menetapkan 309 Daftar Calon Tetap (DCT). Ketua KPU Babar Pardi dari 313 orang yang masuk Daftar Calon Sementara (DCS) hanya 309 orang yang masuk DCT.

Klik Juga : Investor Masih Sayang Dolar AS

"Jadi DCT yang ditetapkan oleh KPU Bangka Barat hari ini adalah sejumlah 309 orang dari 14 partai politik yang tersebar di dalam tiga daerah pemilihan. Terdiri dari Bangka Barat 1, Bangka Barat 2 dan Bangka Barat 3. Jadi ada perubahan sebanyak 4 orang, pada waktu DCS jumlahnya 313 orang, 3 orang masih bersengketa di Bawaslu sedang melakukan sidang ajudikasi dan 1 orang  mengundurkan diri. Tapi sebenarnya mengundurkan diri itu ada 3 orang tapi 2 diganti sedangkan yang satunya tidak diganti," kata Pardi kepada klikbabel.com, Kamis (20/09/2018).

Mengenai tiga orang bacaleg yang tersangkut masalah mantan narapidana masih menyelesaikan sengketa di Bawaslu, Pardi menjelaskan akan menyerahkan kepada majelis sidang Adjudikasi untuk menentukan putusannya apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

"Kalaupun nanti putusannya memenuhi syarat berarti kita akan mengadakan perubahan dalam keputusan penetapan DCT. Jadi kami masih menunggu hasil sidang," jelasnya. Pardi melanjutkan 3 orang bacaleg tersebut belum bisa ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap sebelum ada keputusan namun apabila memenuhi syarat maka akan dimasukkan kembali ke DCT.

"Sidang ajudikasi itu dilaksanakan maksimal 12 hari dan kami masih menunggu informasinya dan bisa di cek di Bawaslu sampai tanggal berapa, dan tanggal 25 september nanti harus sudah selesai," tuturnya lebih lanjut. Sedangkan untuk Bacaleg yang mengundurkan diri, Pardi menuturkan ada 2 partai politik, yaitu dari partai Gerindra dan Partai PBB."Yang pertama dari Partai Gerindra ada 2 orang dan hanya 1 orang yang diganti kemudian dari PBB ada 1 orang yang mengundurkan diri dan 1 orang itu langsung diganti. Alasannya beragam dari mulai ketidaksiapan dan ada yang masih kuliah," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com