• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Apresiasi Langkah Pemkot Dalam Pemenuhan Tenaga Guru

Kamis, 20 September 2018 | 15:36 WIB
Wakil DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi. Foto : Klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tepat tanggal 26 September hingga 8 Oktober nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mulai melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Dari total formasi pemerimaan CPNS sebanyak 275,137 formasi ditetapkan penerimaan tenaga guru untuk seluruh sekolah di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Untuk itu, DPRD Kota Pangkalpinang mengapresiasi langkah Pemkot dalam pemenuhan tenaga guru yang saat ini Kota Pangkalpinang sangat kekurangan tenaga guru ini.

Wakil DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi mengatakan, warga Pangkalpinang yang memiliki kompetensi jangan menyia-yiakan kesempatan ini. "Saat ini pemerintah begitu terbuka. Pendaftaran, penerimaan, dan seleksi sudah di desain setransparan mungkin. Kita di DPRD turut melakukan kontrol. Semua proses ini ada dipusat, kita beberapa kali koordinasi dengan Kemenpan RB. Insyaallah proses penerimaan CPNS ini akuntable dan transparan. Kita dukung niat baik pemerintah ini," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang Agung Yubi Utama mengatakan, formasi untuk tenaga guru ini yang paling banyak dibuka pada penerimaan CPNS tahun ini, karena katanya, penerimaan ini sebagai salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru di Kota Pangkalpinang. "Pemkot Pangkalpinang banyak kekurangan tenaga guru karena sudah banyak yang memasuki usia masa pensiun, makanya pada penerimaan ini dari 275 formasi penerimaan tenaga guru paling mendominasi sebanyak 137 formasi," ujarnya

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com