• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bateng Kampanye Vaksin MR Libatkan Pengurus Masjid

Kamis, 20 September 2018 | 15:14 WIB
Suasana sosialisasi imunisasi MR di Pendopo Bupati Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Koba - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengadakan kegiatan sosialisasi dan advokasi imunisasi Measles Rubella (MR), di Pendopo Bupati Bateng, Koba, Kamis (19/9/2018).

Klik juga : KPU Bangka Barat Tetapkan 309 DCT

Kegiatan yang dihadiri Camat, Lurah, Kades dan ketua masjid se-Bateng itu, serta OPD Bangka Tengah itu bertujuan untuk memberi arahan kepada mereka untuk meneruskan sosialisasi dan manfaat vaksin MR ke masyarakat. 

Kepala Dinas Kesehatan Bateng, Marbun mengatakan, dengan capaian vaksinasi MR yang baru 19 persen di Bateng, Pemkab berupaya untuk memberi pemahaman dengan mengadakan kegiatan ini. "kegiatan ini bertujuan meningkatkan program vaksin mr ini setidaknya menyentuh 50 persen dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang campak rubella sekaligus bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella di masyarakat," jelasnya.

"Saya sangat berharap kegiatan sosialisasi dan advokasi ini dapat diteruskan oleh camat, kepala desa, lurah, serta ketua masjid ke masyarakat bawah agar mereka paham manfaat vaksin ini dan bahayanya virus campak dan rubella," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com