• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Babel Gelar Deklarasi Pemilu Aman dan Damai

Rabu, 19 September 2018 | 16:59 WIB
Foto Bersama Setelah melakukan deklarasi pemilu aman dan damai di Babel tahun 2018 dan 2019 (Septi/Klikbabel.com)

Klikabel.com, Pangkalpinang - Untuk menjaga komitmen bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk maka KPU Provinsi Babel mengajak pimpinan partai politik dan unsur pimpinan daerah, pengawas pemilu, peserta pemilu dan elemen masyarakat melakukan deklarasi pemilu aman dan damai di Babel tahun 2018 dan 2019, di Ruang Rapat Pasir Padi, Rabu (19/9/2018).

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan pada tanggal 23 September 2018 nanti sudah memasuki mas kampanye dan akan berakhir hingga 13 April 2019. "Beberapa tahapan pemilu sudah dilakukan dan tidak alama lagi akan masuk pada masa kampanye," ujarnya.

Ia berharap Pilpres dan Pileg berjalan dengan baik, tidak ada fitnah, hoax, dan ujaran kebencian sehingga bisa melaksanakan pemiliu aman dan tertib.

Ia mengajak seluruh pimpinan partai politik dan peserta pemilu untuk menciptakan pemilu yang berintegritas, aman dan sejuk. "Pemilu ini bukan pertarungan tapi ini pesta demokrasi dan pesta rakyat," kata Davitri.

Davitri memimpin Deklarasi ini, yang diikuti oleh semua yang hadir mulai dari pimpinan parpol, peserta pemilu, Forkominda, tokoh agama dan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu daman Damai dan Sejuk.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman Djohan menyatakan bahwa keberhasilan Pemilu adalah keberhasilan masyrakat sehingga diimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pemilu. "Bangsa dan daerah akan hancur karena berita hoax dari orang yang tidak bertanggungjawab di Pemilu dan diimbau masyarakat jangan mudah terprofokasi politik. Selain itu, setelah Pileg dan Pilpres jangan sampai putus silaturahmi, jangan ada benci setelah Pileg. Babel ini terkenal humoris, tentram dan damai," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com