• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hadiri Rakor Lintas Sektoral, DPRD Ajak Jaga Keamanan dan Ketertiban

Rabu, 19 September 2018 | 16:25 WIB
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya saat menghadiri rapat lintas sektoral. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya ikut menghadiri Rakor Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 yang diselenggarakan di Ruang Tanjung Kelayang Kantor Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung, Air Itam Pangkalpinang, Selasa (18/9/2018).

Ketua DPRD bersama unsur Forkopimda Babel, seperti Kapolda Babel dan jajarannya, danrem beserta jajarannya, KPU, Bawaslu Babel, instansi dan unsur masyarakat lainnya. Kepada klikbabel.com, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengimbau seluruh masyarakat Babel untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna menghadapi Pemilu 2019. "Kita mengimbau dalam penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres, masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban," imbaunya.

Senada, Kapolda Babel Syaiful Zachri menyebutkan, Polda Babel telah siap dalam keamanan dan stabilitas yang berlangsung menjelang  penyelenggaraan pemilu pada 2019. "Saya mengajak seluruh masyarakat Babel menjaga keamanan dan ketertiban serta melaksanakan penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres mendatang dengan baik," ajaknya.

Pada kesempatan sama, Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri mengatakan, KPU telah menetapkan beberapa tahapan pelaksanaan Pemilu 2019, dan telah disiapkan. Dikatakan Davitri, rekapitulasi DPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019 mendatang sebanyak 913.239 mata pilih, terdiri dari 465.819 orang pemilih laki - laki dan 447.420 pemilih perempuan.

Sementara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak kepada seluruh stakeholder yang ada di Bangka Belitung, agar saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta ketentraman masyarakat (Kamtibmas), mulai dari proses perencanaan dan tahapan - tahapan pemilihan hingga Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 selesai.

"Kita semua sebagai stakeholder, termasuk masyarakat Bangka Belitung. Pemilu ini harus dilaksanakan dengan baik dan tidak ada tawaran tentang hal itu. Karenanya, mari bersinergi jaga Kamtibmas," ajak gubernur. Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, ditegaskan gubernur, harus dilaksanakan dengan baik, tertib dan aman, sehingga Bangka Belitung yang dikenal sebagai provinsi yang aman dan tentram tetap dapat terjaga dengan baik.

 

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com