• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gelar Apel Mantap Brata 2018, Bateng Siap Amankan Pemilu

Rabu, 19 September 2018 | 13:19 WIB
Suasana apel siaga Mantap Brata 2018 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Apel gelar pasukan pperasi kepolisian terpusat "Mantap Brata 2018" atau yang disebut dengan upacara Tiga Pilar, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, (Bateng), Rabu (19/9/2018) pagi. 

Apel dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah beserta jajaran Forkopimda. Tidak hanya itu, apel diikuti oleh Panglima Daerah Militer, Komandan Resort Militer, Komandan Distrik Militer, beserta seluruh jajaran pimpinan TNI. Serta para peserta Apel Gelar Pasukan, berupa Satpol PP, Kamtibmas, dan Satdamkar.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh yang ditunjuk sebagai pemimpin apel tersebut mengatakan, upacara tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Sehingga dalam pemilu 2019 ini dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

"Perkuat solidaritas, sinergitas, jaga netralitas, lebih proaktif dan mengoptimalkan deteksi dini, melaksanakan tugas sesuai tupoksi serta bertanggung jawab," jelasnya. 

Untuk itu, dalam pemilihan nanti, Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi "Mantap Brata 2018" yang akan dilaksanakan selama 397 hari, dimulai dari tanggal 20 September 2018 - 21 Oktober 2019, dengan melibatkan 272.886 personel Polri di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif akan dilakukan tindak pidana pemilu, yang diselenggarakan melalui sentra Gakkumdu maupun potensi pelanggaran hukum lainnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com