• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anak Buah Tertimbun Tanah, Pemilik Tambang Ditetapkan Tersangka

Rabu, 19 September 2018 | 12:55 WIB
Polisi saat mendatangani TKP tempat dua penambang tertimbun tanah. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Belinyu - Pemilik tambang di kawasan Tekongpoi Parit 19 Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka Vendi (35), resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Hal ini setelah adanya penambang Jay dan Can, yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah di lokasi penambangan.

Tersangka sendiri sudah diamankan pihak kepolisian setempat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka juga bersama sejumlah anggota Polsek Belinyu sempat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Disini, pihak kepolisian menyita kelengkapan menambang untuk dijadikan barang bukti atas kejadian tersebut.

Kanitreskrim Polsek Belinyu Ipda Teguh juga mengatakan, pihaknya sudah menetapkan Vendi sang pemilik tambang sebagai tersangka dan aktifitas penambangan yang dilakukan tersangka diduga masuk dalam kawasan hutan tanpa memiliki izin. "Kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan diduga demikian," ucapnya. Sementara itu, hasil sitaan petugas, terdapat 2 drum fiber, 4 pipa, 1 selang dan 1 caban mesin air yang dibawa ke Mapolsek Belinyu sebagai barang bukti laka tambang itu.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com