• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


370 Personil Polres Babar Disiapkan untuk Pengamanan Pemilu 2019

Rabu, 19 September 2018 | 14:56 WIB
Simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 oleh Polres Babar, Rabu (19/09/2018). Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Polres Bangka Barat mengadakan simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Mantap Brata Menumbing 2018, Rabu (19/09/2018). Kegiatan yang diadakan di halaman Mapolres Bangka Barat ini dihadiri ini Kapolees Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, Ketua KPU Babar Pardi, Ketua DPRD Babar Hendra Kurniady, Danramil Muntok Sahudi Yusuf, perwakilan Kejari serta tamu undangan lainnya.

Klik Juga : Kebun Sawit Mitra Binaan PT Timah Mulai Membuahkan Hasil

Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andeeanto mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengecek kesiapan anggota dalam mengamanan Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 Polres Bangka Barat terutama dalam persiapan pemilu 2019. "Kegiatan ini merupakan antisipasi jika terjadi permasalahan di wilayah Babar terutama kasus pengamanan pemilu nanti," kata Firman.

Firman menambahkan, dalam pemilu 2019, Polres Bangka Barat akan mempersiapkan sekitar 370 personil yang mana personil tersebut nantinya akan ditempatkan di KPU, TPS - TPS, Bawaslu dan objek vital lainnya.

Di dalam simulasi ini ada beberapa adegan diperagakan. Diantaranya, saat melakukan pencoblosan dan penghitungan suara. Sementara dalam simulasi tersebut anggota Polres Babar memperagakan adegan yang mana salah satu pendukung merasa hitungan ada yang tidak sah, lalu ada kericuhan massa yang tak terima lantaran mau perhiungan ulang, hingga terjadi penyerangan ke Kantor KPU.

Dalam kegiatan ini juga melibatkan personil Polres Babar sebanyak 300 personil dan sejumlah peralatan pengamanan utama seperti perlengkapan Polisi Huru-Hara (PHH), seperti tameng (tebeng), serta gas air mata dan peralatan lainnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com