• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kajari Bangka : Ini Respon Awal Sukseskan Pesta Demokrasi

Selasa, 18 September 2018 | 14:55 WIB
Kajari Bangka Rilke Jefri Huwae. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang menjadi perhatian khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka. Hal tersebut disampaikan oleh Rilke Jefri Huwae selaku Kepala Kejari Bangka, kepada klikbabel.com, Selasa (18/9/2018). Ia mengatakan, sosialisasi ini memang bukan agenda wajib Kejari Bangka, namun kegiatan tersebut diinisiasikan sebagai perhatian dari pihak Kejari terhadap kelangsungan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar.

Klik Juga : Sandi Didoakan Jadi Wapres yang Amanah

''Ini memang bukan termasuk agenda resmi kita, jadi ini merupakan respon awal kita yang ingin mensukseskan pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan agar berjalan lancar tanpa kendala,'' jelasnya. Jefri melanjutkan, sosialisasi yang merupakan inisiatif dari pihaknya tersebut juga dimaksudkan agar pihak perangkat daerah, baik mulai dari pelaksana pemerintahan tertinggi di Kabupaten Bangka hingga ke perangkat paling bawah di Desa desa agar memahami aturan Pemilu.

Kejari Bangka juga sebagai salah satu institusi negara juga ingin mendorong terciptanya pemilihan umum yang baik tanpa ada pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak jalannya proses demokrasi. ''Kita sebagai institusi negara juga ingin agar Pileg nanti dapat menjadi pesta demokrasi yang bermartabat dan damai di kabupaten Bangka,'' tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka, Corri Ihsan, disela kegiatan juga menyampaikan peran sosialisasi jelang Pemilu tahun 2019 ini sangat baik dilakukan, terutama untuk menjelaskan kepada seluruh perangkat daerah tentang aturan pemilu. Selain itu, menurutnya para perangkat daerah juga diharapkan dapat menyampaikan segala hal yang didapat dari kegiatan sosialisasi pemilu yang merupakan inisiatif Kajari Bangka tersebut kepada masyarakat agar memahami segala hal mengenai Pilpres dan Pileg kedepan.

''Ini alhammdulillah responnya itu baik dari para Kepala desa (Kades), Lurah dan lainnya. Dan ini merupakan penerapan awal tentang aturan-aturan pemilu kepada mereka. Karena kebetulan visi Kejaksaan bersama Bawaslu Kabupaten Bangka sudah sejalan,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com