Klikbabel.com


Ide Bisnis Fleksibel Secara Modal Namun Menguntungkan

Minggu, 16 September 2018 | 13:26 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Beraneka jenis makanan ringan, baik tradisional maupun modern banyak dijajakan setiap hari di pinggir jalan, taman, pasar, supermarket, restoran, dan tempat lainnya. Bisnis ini merupakan bisnis yang fleksibel secara modal, karena modal yang dibutuhkan sesuai jenis produk yang dijual.

Anda ingin memulai usaha makanan, namun bingung mau usaha makanan ringan apa. Berikut ini contoh ide usaha makanan ringan yang dapat dijalankan dengan modal kecil dan memiliki prospek yang bagus:

1). Minuman Dingin

Minuman dingin merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang, seperti ice cream, puding, es teh, es susu, dan masih banyak lagi. Usaha ini sangat cocok dilakukan pada siang hari, didaerah yang panas, baik di sekitar taman maupun sepanjang jalan. Konsumen minuman dingin membidik semua umur, mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah.

2). Jus Buah

Bisnis satu ini memang tidak harus memiliki keterampilan khusus. Membuat jus sangat mudah, bahkan untuk variasinya banyak terdapat di internet. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha ini, waktu yang efektif untuk menjual jus adalah antara siang hingga sore hari, karena pada malam hari konsumen jus akan berkurang.

3). Bubur Kacang

Sebagian besar orang suka makan bubur kacang hijau, sehingga bubur kacang hijau merupakan bubur favorit. Selain kandungan gizi yang komplit dan tinggi, membuat bubur kacang hijau juga tidak sulit. Bubur kacang hijau dapat dijual di sekitar kampus, sekolah, pabrik, atau berjualan di pinggir jalan.

4). Aneka Kripik

Jenis bisnis yang satu ini cukup menjanjikan, melihat banyak sekali peminat keripik namun tidak banyak penyedia jenis makanan ini. Anda dapat menjual berbagai jenis kripik seperti : keripik kentang, keripik pisang aneka rasa, keripik singkong, dan sebagainya sesuai inovasi penjual.

5). Gorengan

Gorengan merupakan makanan ringan yang tidak ada matinya dan selalu diminati oleh semua orang. Adapun untuk jenis atau macam gorengan apa yang dijual, antara lain: tempe goreng, tahu, pisang goreng, resoles, cireng, pisang molen, dan masih banyak lagi contoh gorengan yang lain.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com