Klikbabel.com


Kevin-Marcus Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Jepang Open 2018

Sabtu, 15 September 2018 | 18:37 WIB
Kevin-Marcus. Foto : net

Klikbabel.com, Jepang - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ambang mempertahankan gelar di Jepang Open 2018. The Minions—julukan Kevin/Marcus—lolos ke final usai menundukkan He Jiting/Tan Qiang, Sabtu (15/9/2018).

Kemenangan ini membuat skor pertemuan juara bertahan Jepang Open tersebut dengan He/Tan menjadi imbang 1-1. Sebelumnya pada pertemuan pertama di ajang Malaysia Open 2018, The Minions takluk dua game langsung dengan skor 17-21 dan 11-21.

Sementara, dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, The Minions mendapat tekanan hebat di game kedua setelah mengamankan game pertama dengan kemenangan 21-16.

He/Tan tak memberi kesempatan The Minions mengembangkan permainan di game kedua. Ganda putra ranking 19 dunia itu terus memberikan gempuran ke pertahanan pasangan peringkat satu dunia tersebut. Kecerdikan penempatan shuttlecock yang dilakukan Kevin sempat membuat dia dan Marcus menipiskan ketertinggalan menjadi 9-14.

Namun, serangan bertubi-tubi yang dilakukan He/Tan membuat The Minions tak kuasa menahan laju pasangan Cina tersebut, dan kalah 14-21.

Tak mau kecolongan lagi, The Minions langsung tancap gas di game penentuan. Hasilnya mereka menutup interval game ketiga dengan keunggulan cukup jauh 11-7. Laju The Minions sempat sedikit tertahan saat He/Tan membukukan lima poin beruntun dan menipiskan ketinggalan menjadi 13-19. Kondisi itu tak membuat mental The Minions turun.

Bola pengembalian backhand Marcus akhirnya menyudahi pertandingan untuk kemenangan The Minions dengan skor 21-13. Hasil ini membuat The Minions menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Jepang Open 2018.

Satu wakil Indonesia lainnya yang juga tampil di semifinal Jepang Open 2018 hari ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, disingkirkan pasangan tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com