Klikbabel.com


The Minions Genggam Tiket Semi Final

Jumat, 14 September 2018 | 14:20 WIB
Kevin-Markus. Foto : net

Klikbabel.com, Jepang - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dipaksa bersusah payah untuk bisa mengenggam tiket semifinal Jepang Open 2018. The Minions—julukan Kevin/Marcus—mendapat perlawanan sengit dari pasangan Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, pada babak perempat final Jepang Open 2018, Jumat (14/9).

Klik Juga : Debat Capres Gunakan Bahasa Inggris, Ini Reaksi Fadli Zon

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, The Minions keluar sebagai pemenang setelah bertarung hingga rubber game, dengan skor 21-10, 17-21 dan 21-14. Pertemuan ini jadi yang pertama bagi kedua pasangan. Pertarungan berlangsung begitu ketat, terutama di game kedua dan ketiga. Di game pertama, The Minions belum mendapat batu sandungan. Bahkan, sempat unggul jauh 11-2 sebelum menutup game pertama dengan skor 21-10.

Pada game kedua, Kevin/Marcus terbawa irama permainan lawan, disamping banyak melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, Maas/Tabeling memaksa laga dilanjutkan ke game ketiga. "Lawan bermain lepas, pertahanan mereka bagus dan mereka lebih banyak variasi di servis," kata Marcus usai pertandingan, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com (jaringan klikbabel.com), Jumat (14/9/2018) siang.

"Kami sebetulnya sudah bermain cukup baik di game pertama. Namun, di game kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat lawan bisa mengembangkan permainan dan main lebih baik lagi," papar Kevin. Di game penentuan, The Minions kembali menemukan pola permainan mereka sendiri, dan akhirnya meraih tiket semifinal Jepang Open 2018. "Di game ketiga, kami mencoba bermain lebih fokus dan tidak mau lagi terbawa irama permainan lawan yang pelan. Kami berusaha mempercepat tempo permainan dan kembali ke pola permainan kami," jelas Marcus. Di babak semifinal Jepang Open 2018, Sabtu (15/9) besok, The Minions akan menghadapi pemenang antara pasangan tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau He Jiting/Tan Qiang (Cina).



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com