Klikbabel.com


Pedagang Anggap Harga Cabai Kecil Lokal Spesial

Jumat, 14 September 2018 | 13:08 WIB
Pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Memasuki akhir pekan, harga bahan pokok kebutuhan dapur di salah satu pasar yang menjadi tujuan utama masyarakat Kota Sungailiat yakni Pasar Kite Sungailiat terbilang normal. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (14/9/2018) di Pasar Kite.

Klik Juga : Babel Miliki Potensi Pelabuhan Internasional

Salah satu pedagang cabai yang ada di Pasar Kite, Alam mengatakan, terdapat penurunan harga pada jenis cabai kecil (rawit) jelang akhir pekan ini bila dibandingkan pekan kemarin. ''Cabai kecil lokal itu normal di harga 35 ribu. Harga ini spesial, sudah lama tidak menempuh harga segini perkilonya. Kalau cabai kecil luar lebih murah dikisaran 30 ribu,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, sedangkan untuk cabai besar (kriting) sendiri menurutnya juga masih relatif stabil dikisaran Rp. 30.000,- per kilogram (kg) sejak pekan lalu. ''Cabai besar tetap di 30 ribuan sejak beberapa waktu lalu, malahan pernah diharga 28 ribuan,'' ungkapnya.

Sementara itu, harga kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah sendiri, saat ini berkisar dikisaran Rp. 25.000,- per kg, yang sebelumnya dikisaran Rp. 28.000,- per kg dan bawang putih seharga Rp. 22.000,- per kg. ''Bawang merah itu ada penurunan malah dari minggu kemarin, karena stok kita masih banyak. Sama bawang putih kita juga,'' ucapnya.

Alam juga memperkirakan, harga bawang tersebut akan tetap stabil hingga pekan depan, karena hingga saat ini kapal distribusi yang menuju pulau Bangka masih normal. ''Stok aman sampai akhir pekan. Kalaupun kosong kapal tidak masuk. Masih normal hingga minggu depan,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com