Klikbabel.com


Kata Bos Bulog, Indonesia Tidak Perlu Impor Beras Lagi

Jumat, 14 September 2018 | 15:21 WIB
Ilustrasi beras bulog. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Direktur Utama (Dirut) Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso mengatakan sampai saat stok beras di Bulog mencapai 2,3 juta ton. Jumlah tersebut masih bisa terus bertambah karena panen padi oleh petani masih berlangsung.

"Jadi, hingga saat ini, stok gudang Bulog penuh dengan beras produksi nasional 2,3 juta ton beras petani indonesia bahkan di bulan September 2018 ini, kami (Bulog), harus menyewa gudang untuk menampung 500.000 ton, beras serapan bulog," kata Buwas di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini menampung beras dengan menyewa gudang. Bahkan minjam gudang Polri-TNI. "Kalian bisa kalian tanyakan langsung," jelasnya.

Dia menuturkan, produksi besar dari Bulog ini masih luar biasa. Maka itu, tidak perlu impor di tengah pelemahan Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, yang malah membebankan negara.

Perhitungan kita sampai akhir tahun ini kita tak perlu impor. Dan sampe akhir tahun perkiraan saya malah bisa ekspor. Penting saya harus siapkan gudang tambahan kalo tiap harinya tak sampai 15.000 ton penyalurannya," ungkapnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Okezone.com