• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Reza Oktovian Tutup Akun YouTube, Ericko Lim Ungkap Kekesalan

Kamis, 13 September 2018 | 11:14 WIB
Reza Oktovian. Foto : net

Klikbabel.com - Baru-baru ini, pengguna YouTube dibuat heboh dengan kabar mengejutkan dari Reza Oktovian atau yang dikenal juga dengan Reza Arap. Banyak yang kecewa dengan keputusan dirinya. Hal ini juga ditanggapi oleh YouTuber kontroversial, Ericko Lim dalam diss track terbarunya untuk Reza Oktovian.

Pada Senin (10/09/2018), dalam Instagram Story di akun pribadinya, Reza mengumumkan alasannya untuk menghapus channel YouTube miliknya yang sudah ia bangun selama tujuh tahun.

Klik Juga : Konsleting Listrik, Rumah Yusuf Ludes Terbakar

Menurutnya, keberadaannya di YouTube sejak tahun 2011 adalah waktu yang cukup. Ia lalu memilih untuk lebih fokus pada kehidupannya di luar dunia maya.

Klik Juga : Prabowo : Aku Masuk Neraka Dong?

Selain itu, ia sedang fokus untuk membangun karirnya di dunia musik serta beberapa bisnis yang baru ia jalani dengan serius. Salah satu di antaranya adalah tim eSports besutannya.

''Gue mau fokus ke eSports Management gue, gue mau fokus ke klub yang gue bangun sekarang,'' ungkapnya.

Banyak yang menyayangkan sekaligus kecewa dengan keputusan Reza Oktovian. Pasalnya channel YouTube yang ia bangun selama tujuh tahun tersebut sudah berhasil mengumpulkan 2,3 juta subscirbers.

Salah satu rekannya di dunia YouTube seperti Chandra Liow juga menyampaikan rasa kecewanya dengan keputusan pria yang ia sapa Arap ini.

Dalam akun Instagram pribadinya, Chandra mengunggah screenshot dari channel YouTube Reza Oktovian yang sudah menghilang. Lengkap dengan tulisan ''Im not okay with this @rapyourbae''.

Selain menyampaikan kekecewaan dan menyayangkan keputusan Reza Oktovian ini, Ericko Lim hadir dengan sebuah diss track yang ditujukan untuk YouTuber yang terkenal dengan jargon ''Gamers ganteng idaman'' tersebut.

Diss track ini diunggah ke akun YouTube pribadinya dengan judul ''No Sm:(le Zone M.RO - Ericko Lim''. Judul ini sengaja menyindir lagu solo terbaru milik Reza Oktovian berjudul ''Smile''.

Klik Juga : Misi Bos Baru Garuda, Tekan Kerugian di Bawah Rp1,4 Triliun

Berisi lirik satir, lagu Ericko Lim ini menampilkan dirinya di sebuah basement sebuah gedung sambil melantunkan lagunya tersebut.

Dalam liriknya, Ericko menyindir beberapa hal dari Reza Oktovian. Seperti viewers YouTube yang menurun, Draw my Life, masalah Reza Oktovian bersama Edho Zell, grup DJ Reza Oktovian bersama Eka Gustiwana dan Billy, gaya gaming dengan kata kasar, termasuk masalah terbaru antara Ericko dan Reza mengenai YouTube Rewind.

Salah satu pemicu dua YouTuber ini berseteru adalah mengenai masalah YouTube Rewind 2017. Ericko yang inisiatif, mencoba untuk menghubungi Reza Oktovian agar ikut berpartisipasi. Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter @blueblackened.

Tidak menemukan respon baik, Reza Oktovian malah meninggalkan komentar di akun YouTube Ericko Lim.

''You don't deserve to handle YTR..'' tulisnya.

Hal ini yang kemudian menurut banyak orang membuat Ericko Lim menciptakan diss track untuk Reza Oktovian di akun YouTube resminya.

Sejak diunggah, video diss track dari Ericko Lim untuk Reza Oktovian ini sudah ditonton oleh 2.678.067 viewers dan menempati urutan pertama dalam kolom Trending YouTube.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com