Klikbabel.com


Polman dan DKP Kembangkan Studi Teknologi Perikanan

Kamis, 13 September 2018 | 12:38 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Sungailiat - Politeknik Manufatur (Polman) Timah dan Dinas Kelautan Perikanan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jalin kerjasama dalam pengembangan program studi teknologi perikanan.

"Pemerintah mendukung kawasan yang ada di Polman Babel dan PT Timah wilayah Sungailiat ini dijadikan kawasan wisata sekaligus kawasan pendidikan," kata Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Penambahan program studi teknologi perikanan tersebut diharapkan Erzaldi dapat menambah jumlah mahasiswa di Polman Babel, sehingga tidak menutup kemungkinan perkembangan Babel yang cepat maka bisa menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang siap menghadapi tantangan ke depan.

"Mahasiswa Polman Babel juga harus mampu menciptakan lapangan kerja tidak ikut arus hanya bekerja pada perusahaan tertentu saja. Sepanjang Jalan Timah raya menuju Polman Babel harus selalu dalam kondisi bersih sehingga segenap masyarakat diharapkan bersahabat dengan lingkungan." katanya.

Kepala DKP Babel, Dasminto, mengatakan terkait kerjasama program studi teknologi perikanan bertujuan untuk pengembangan Polman Babel. "Hal ini dilakukan untuk pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Babel khususnya di bidang perikanan. Perlunya program studi teknologi perikanan dilihat dari kondisi geografis yakni Bangka Belitung yang hampir sebagian besar wilayah kelautan, sehingga nantinya akan lebih memudahkan perusahaan lokal untuk mencari tenaga kerja sesuai jurusannya," Tuturnya.



Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com