Klikbabel.com


Pemkab Bateng Buka Bursa Inovasi

Kamis, 13 September 2018 | 15:18 WIB
Peresmian bursa inovasi desa di gedung Kantor Camat Simpang Katis (Faisal/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Simpang Katis - Pemkab Bateng membuka bursa inovasi desa di gedung Kantor Camat Simpang Katis, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (13/18).

Peresmian bursa inovasi desa itu dihadiri para OPD, camat, para kepala desa, perangkat desa dan tim pelaksana inovasi desa se-Kabupaten Bangka Tengah.

Kadinsos- PMD, Budi Utama mengatakan kegiatan ini merupakan Program Inovasi Desa yang bertujuan untuk peningkatan infrastruktur, pengembangan ekonomi lokal serta memperkenalkan inisiatif dan atau inovasi masyarakat yang berkembang dalam tujuan membangun perekonomian di Desa. 

"kegiatan ini harus jadi dasar pengembangan desa terutama di bidang ekonomi termasuk dalam hal menyelesaikan masalah dan kegiatan pembangunan dan mengembang potensi lokal dengan menerapkan inovasi-inovasi yg unggul," jelasnya. 

Saat membuka peresmian Bupati Bangka Tengah, Ir. H Ibnu Saleh mengatakan kegiatan ini akan menghasilkan banyak manfaat terutama inovasi yang sesuai dengan desa dan inovasi ini nantinya akan meningkatkan bidang ekonomi, lingkungan, kesehatan dan karakter. 

"Saya harapkan nanti mereka bisa meramu inovasi yang sesuai dengan kebutuhan desa mereka sehingga bisa betul-betul bermanfaat untuk desa dan masyarakat," jelasnya. 

Bursa inovasi desa adalah kegiatan rutin tahunan dan ia yakin ini akan menghasilkan inovasi-inovasi yang unggul untuk desa-desa di Bangka Tengah serta memberi dampak positif untuk kemajuan Bangka Tengah," tuturnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com