• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Nelayan Mitra Binaan PT Timah ini, Sudah Bisa Beli Jaring

Kamis, 13 September 2018 | 15:44 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Belinyu - Warga masyarakat Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Armanto, yang seorang nelayan ini sangat bersyukur diterimannya ia menjadi mitra binaan PT Timah.

Manto menyampaikan, Perbaikan alat tangkap serta perahunya agar lebih bagus pun baru bisa dilakukannya setelah mendapat bantuan modal dari program mitra binaan PT Timah tersebut. Selain itu, keberkahan setelah menjadi mitra binaan, ia pun bergegas menambah keperluan melaut, agar hasil tangkapannya dapat maksimal. ''Sebelumnya belum bisa benerin perahu, karena kita keterbatasan modal,'' jelasnya, Kamis (13/9/2018).

Armanto juga biasanya langsung menjual ikan tangkapannya ataupun berjualan ikan dari nelayan lain dan biaya melaut serta jualan ikannya pun saat ini dapat terbantukan. Dirinya juga saat ini dapat membeli jaring untuk menangkap ikan, sehingga hasil tangkapan dapat lebih banyak. ''Kemarin beli jaring juga, terus saya juga jualan ikan kalau tidak melaut,'' ucapnya.

Pria ini juga menyampaikan, menjadi mitra binaan PT Timah tersebut juga sangat baik untuk kelangsungan usaha, karena PT Timah tidak segan membantu mitra binaan mereka dalam menjalankan sebuah usaha. ''Kalau memang mau usaha sungguh sungguh, saya yakin PT Timah akan membantu usaha kita. Jangan segan mengajukan kalau ada kesempatan bermitra. Terima kasih PT Timah,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com