• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mitra PT Timah Tambah Perahu Angkutan Wisata Pulau Putri

Kamis, 13 September 2018 | 12:50 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Penyusuk - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) mitra PT Timah Tbk di Desa Penyusuk Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah dua unit perahu wisata Pulau Putri, guna memberikan fasilitas terbaik bagi pengunjung pantai terlebihnya saat liburan.

"Diperkirakan pengunjung Pulau Putri pada hari minggu mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya, terlebihnya pada saat liburan lebaran Idul Adha maupun liburan 1 Muharam," kata Ketua Pokdarwis Penyusuk, Akli.

Ia menjelaskan dengan adanya penambahan perahu wisata ini, maka total angkutan khusus mengangkut wisatawan ke Pulau Putri sebanyak 14 unit dan cukup untuk melayani pengunjung ke destinasi wisata baru di daerah itu. "Sebelumnya kita hanya memiliki 12 unit perahu untuk mengantar dan menjemput pengunjung di Pulau Putri," katanya.

Ia mengatakan Pantai Putri merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Bangka. Objek wisata itu memiliki keunikan dan panorama pantai dan alam bawah laut yang masih alami.

Menurutnya minat wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara berkunjung ke Pulau Putri cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan pendapatkan keluarga warga desa ini. Selama ini warga yang bekerja di sektor pertanian, perkebunan dan menangkap ikan atau menambang timah mulai beralih ke sektor wisata.

"Alhamdulillah pengunjung yang berkunjung ke Pulau Putri cukup banyak dan berdampak baik terhadap peningkatan ekonomi daerah," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com