• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PDIP Tanya Kapan Pabrik Es Penyak Direalisasikan?

Rabu, 12 September 2018 | 15:31 WIB
Fraksi PDIP di DPRD Bateng. Foto : Faisal/klikbabel.com

Klikbabel.com, Koba - Belum juga direalisasikan pembangunan pabrik es di Penyak, Kabupaten Bangka Tengah oleh Pemerintah Kabupaten, menjadi sorotan Fraksi PDIP DPRD Bateng. Melalui juru bicaranya, Edy Purwanto, mempertanyakan hal tersebut direalisasikan. Tak hanya persoalan pabrik es, Edy juga mempertanyakan langkah Pemkab Bateng dalam memprioritaskan harga komoditas lokal.

Klik Juga : Harga Pakan Ternak Alami Kenaikan

"Seperti karet, sawit, lada. Sekarang harganya anjlok. Ini harus diprioritaskan," tegas Edy saat menyampaikan tanggapan dan pandangannya dalam Paripurna APBD Perubahan Bateng 2018, Rabu (12/9/2018). Edy menuturkan, seharusnya dengan kenaikan Dolar AS sekarang otomatis berpengaruh terhadap nilai jual komoditas. Ditambah permintaan yang tinggi di luar negeri seharusnya nilai jual komoditas kita meninggi. "Harusnya ini ikutan naik harga jual komoditas kita tapi malah sebaliknya," ujar Edy.

Dia juga memberi contoh dengan menyinggung soal pabrik es di Penyak dan pabrik sawit yang belum direalisasikan. Bahkan untuk pabrik es kata dia, sudah dari 2017 diletakan batu pertama sampai sekarang belum juga dilaksanakan pembangunannya. "Di tambah pabrik sawit yang awalnya bisa mengdongkrak harga sawit juga belum dibangun.

 Kami mengkritisi dengan mempertanyakan sejauh mana keseriusan pemerintah daerah dalam hal menciptakan apa yang mereka inginkan dan wacanakan untuk kepentingan masyarakat itu tercapai," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com