Klikbabel.com


Disparpora Bangka Agendakan 3 Agenda Wisata Olahraga

Rabu, 12 September 2018 | 12:24 WIB
Kepala Disparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Event wisata akan kembali digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka beberapa waktu yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, Rabu (12/9/2018). Menurut Asep, kegiatan wisata tersebut salah satunya juga akan digelar dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Bangka. ''Akan ada tiga event wisata yang dikemas dalam bentuk perlombaan olahraga yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2018,'' ungkapnya.

Klik Juga : Performa Jojo Menurun di Jepang Open

Event itu kata Asep diantaranya Sungailiat Adventour Trail, pada tanggal 6-7 Oktober, Wonderful Sail Indonesia pada 22 hingga 25 Oktober serta Lintas Timur Sungailiat Trail Run pada tanggal 24 November mendatang. "Saat ini Disparpora sedang menggelar rapat kesiapan Event Organizer (EO) dan destinasi yang akan dikembangkan nantinya bersama para pelaku wisata di Bangka," ucapnya.

Sementara itu, untuk anggaran kegiatan tersebut dibiayai APBD dengan besaran Rp 100 juta per kegiatan untuk satu hari. "Kegiatan tidak mungkin satu hari, EO tidak puas dan biaya yang dikeluarkan jadi satu hari dikenakan biaya coast dan biaya pendaftaran," tukasnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com