Klikbabel.com


1 Muharam Harus Jadi Momentum Intropeksi Diri

Selasa, 11 September 2018 | 19:27 WIB
Perayaan 1 Muharam di Kenanga, Kabupaten Bangka.

Klikbabel.com, Sungailiat - Tahun Baru 1 Muharam 1440 Hijriah hendaknya menjadi momentum intropeksi diri dan spirit bagi umat Islam dan komponen bangsa untuk melakukan perubahan.

Demikian harapan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat perayaan 1 Muharam di Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka, Selasa (11/9/2018).

"Melalui momen 1 Muharam ini mari introspeksi diri atas apa yang telah kita dilakukan dan kita perbuat untuk diri dan untuk orang pada tahun sebelumnya. Kita kuatkan niat agar kedepan dapat menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," kata gubernur.

Selain intropeksi, lanjut gubernur, hal yang harus dilakukan adalah untuk memaknai perayaan 1 Muharam ini dengan memperbanyak syukur. "Mari kita perbanyak syukur atas karunia dan rahmat yang diberikan Allah kepada kita selama ini. Dengan syukur, maka Allah akan memperbanyak nikmat kepada kita," ujarnya.

Gubernur mengungkapkan, semangat dan perayaan 1 Muharam seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kenanga harus terus dipelihara dan dikembangkan sebagai media pengingat dan silaturahmi.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com