Klikbabel.com


Masyarakat Pangkalpinang Bersatu Tanpa Lakukan Pembedaan

Senin, 10 September 2018 | 13:09 WIB
Pawai Taaruf Pemkot Pangkalpinang. Foto : Adit/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melakukan pawai taaruf yang diikuti para santri TPA/TKA, siswa SD, SMP dan SMA sekarang Kota Pangkalpinang, bertempat di ATM, Senin (10/9/2018).

Plt Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini insya Allah seluruh elemen masyarakat Kota Pangkalpinang akan bersatu dengan tidak membedakan segala unsur SARA dalam membangun Kota Pangkalpinang.

"Kita sama-sama sadar bahwa pembangunan Kota Pangkalpinang yang kita rencanakan tidak akan mencapai hasil yang maksimal bilamana tidak didukung secara optimal oleh seluruh komponen masyarakat, baik pemerintah maupun non pemerintah," tegasnya.

"Melalui pawai taaruf ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk memantapkan iman dan keyakinan, tumbuhkan semangat hijrah dan jihad dalam membangun peradaban manusia, menjadi manusia yang beradab dalam rangka mencapai keberuntungan atau kemenangan," harapnya.

Lanjutnya, sebagai umat yang beriman harus tampil sebagai umat yang mampu menjadi penengah, bukan umat yang anarkis, propaganda dan tidak terpancing dengan isu-isu yang melemahkan umat.

"Mari kita tetap menjadikan diri sebagai bagian dari pembangunan dengan senantiasa berfikir, bersikap dan bertindak atas nilai luhur, kepribadian dan Akhlaqul Karimah yang tidak dapat dilepaskan dari nilai luhur sila-sila Pancasila sebagai dasar negara kita," ujarnya.

"Melalui pawai ini, mari kita tingkatkan sifat tolong menolong, kuat menguatkan, saling memberikan dukungan dalam rangka percepatan pembangunan di Kota Pangkalpinang ini," tutupnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com