• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Made In China Dominasi Pasar Elektronik Sungailiat

Senin, 10 September 2018 | 20:17 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Sungailiat - Pasar elektronik hingga saat ini masih menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, terlebih dengan kemajuan teknologi yang terjadi sekarang ini.

Minat penggunaan barang elektronik sendiri ditengah masyarakat semakin meningkat, seiring fungsi serta kegunaan perangkat elektronik yang dinilai dapat mempermudah pekerjaan maupun hal lainnya.

Hal tersebut disampaikan Sandy, owner dari Fajar Komputer yang menjual berbagai alat elektronik di Pasar Sungailiat, kepada klikbabel.com, Senin (10/9/2018). Ia melanjutkan, banyak dari kegunaan barang elektronik yang tujuannya bersifat multiguna, terutama dapat mempermudah pekerjaan.

''Seperti laptop, handphone dan lain-lain itu kan, gunanya untuk kerja juga bisa. Malahan banyak yang mencari peluang atau sumber rezeki dari smartphone seperti online shop dan lain-lain,'' ucapnya.

Sandy juga mengatakan, untuk barang elektronik sendiri yang dijualnya kebanyakan dikuasai buatan China. Karena, meskipun barang-barang saat ini seperti Televisi (TV), laptop maupun lainnya menggunakan merk asal Jepang, namun pembuatan maupun rakitannya berasal dari China.

''Sekarang biar merknya Jepang, tapi made in nya tetap ada tulisannya Made in China,'' ungkapnya. Sandy mengaku, saat ini untuk barang elektronik sendiri sudah sangat jarang yang merupakan buatan Jepang maupun negara produsen lainnya selain China.

''Sudah jarang ada yang buatan Jepang misalnya. Ya, mungkin mereka juga punya perusahaan di China juga, atau bagaimana saya juga kurang tahu. Yang jelas, barang di sini kebanyakan merk Jepang tapu Made in China,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com