• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dampak dari Dolar, Harga Laptop dan Kamera di Sungailiat Naik Rp 50 Ribu

Senin, 10 September 2018 | 15:17 WIB
Salah satu toko elektronik di Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Kenaikan kurs dolar terhadap Rupiah dalam beberapa waktu ini, sedikit banyak membuat masyarakat berpikir dua kali untuk membelanjakan uang mereka.

Namun hal tersebut tidak terjadi di salah satu toko elektronik multimedia di Kota Sungailiat.

Sandy, owner dari Fajar Komputer yang menjual berbagai alat elektronik di Pasar Sungailiat, kepada klikbabel.com, Senin (10/9/2018) mengatakan, buruknya nilai mata uang Rupiah terhadap dollar, tidak mengurangi minat masyarakat untuk berbelanja barang elektronik di toko miliknya.

''Itu tidak berpengaruh kok pak, pengunjung normal-normal aja. Kalau di sini masyarakat tetap sama yang belanja, biar dolar naik,'' jelasnya. Ia melanjutkan, turunnya nilai Rupiah yang terjadi saat ini juga tidak membuat banyak kenaikan terhadap barang elektronik dagangannya.

Diakui Sandy, memang terjadi kenaikan pada beberapa merk dan jenis barang, seperti laptop, televisi, kamera serta lainnya. ''Ada kenaikan tersebut, tapi tidak signifikan. Naik juga tidak banyak, dikisaran kurang dari Rp. 50.000,- per barang, biar nilai rupiah jeblok,'' ungkapnya.

Walaupun begitu, Sandy pun tetap berharap kedepannya pemerintah dapat kembali meningkatkan daya jual mata uang Republik Indonesia (RI) yakni, Rupiah tersebut agar tidak kalah dengan mata uang asing di dunia, dan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

''Semoga secepatnya ada jalan keluar, yang dapat membuat Rupiah semakin garang, supaya kita dapat sejahtera semua,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com