• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dovi Berjaya, Lorenzo Sial

Minggu, 09 September 2018 | 20:35 WIB
Doviozo.

Klikbabel.com, Misano - Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso sukses keluar sebagai kampiun di seri lanjutan MotoGP 2018, yakni MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018) malam WIB.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dari Repsol Honda, Marc Marquez finis kedua. Sementara itu, rekan setim Dovi yang start dari pole, Jorge Lorenzo, bernasib sial karena sempat terjatuh dan akhirnya harus puas finis di posisi ke-17.

Dovizioso memulai balapan di Sirkuit Misano dari posisi keempat. Sementara itu, Lorenzo yang start terdepan mampu mempertahankan posisinya di awal balapan. Dovizioso sendiri akhirnya mampu menyalip sang tandem di lap keenam untuk memimpin jalannya balapan. Sementara itu, Lorenzo dan Marquez bersaing ketat memperebutkan posisi kedua.

Sampai lap-lap terakhir, Lorenzo sendiri bercokol di posisi kedua setelah sempat terlibat salip-menyalip yang ketat dengan Marquez. Sayang, bak kehilangan konsentrasi, Por Fuera -julukan Lorenzo- justru terjatuh di lap 26. Usai crash, memaksakan diri untuk terus balapan. Sayang, posisinya sudah tercecer dan pada akhirnya harus puas finis di posisi 17.

Sementara itu, Dovizioso tanpa kesulitan berarti finis di urutan pertama. Marquez menyusul, diikuti oleh pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang finis di peringkat ketiga.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com