• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jadi Ketua Timses, Erick Thohir Dibahas Media Italia

Sabtu, 08 September 2018 | 10:30 WIB
Jokowi Maruf dan Erick Thohir. Foto : Ist

Klikbabel.com, Jakarta - Suka atau tidak, nama Erick Thohir makin menggema. Jauh sebelum ditunjuk sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019, Erick dikenal sebagai sosok pengusaha muda yang dikenal dunia.

"Presiden Inter Milan Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai manajer kampanye untuk pemilihan kembali Presiden Joko Widodo," tulis media olahraga di Italia, Football Italia. Sejak 2013, pria kelahiran Jakarta berusia 48 tahun itu menjadi pemilik saham Inter Milan.

"Meskipun Thohir hanya memiliki 30 persen dari klub Serie A itu dan tidak terlalu terlibat dalam keputusan, dia masih secara teknis Presiden Inter sejak 2013," sambung tulisan Football Italia.

Selain Inter Milan, Erick juga terkait dengan DC United (klub sepak bola MLS), Philadelphia 76ers (klub bola basket NBA) dan Satria Muda (klub bola basket di Indonesia). Putra dari Teddy Thohir ini juga berkecimpung di dunia media dan hiburan.

Sepak terjangnya di dunia olahraga Indonesia juga memiliki sejarah panjang. Dari ketua persatuan bola basket Indonesia, presiden bola basket Asia Tenggara, komandan kontingen Indonesia di Olimpiade 2012 (London) dan yang paling mutakhir Erick adalah Ketua INASGOC yang menjadi aktor utama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Football Italia pun memberi judul tulisan singkatnya 'Thohir enters Indonesian politics'. Ya, kini secara nyata Erick terjun ke dunia politik. Bagaimana pun dia berkilah bukan mengurus sisi politis timses Jokowi, Erick otomatis telah memilih politik sebagai dunianya saat ini.

"Satu hal yang pasti, dia sukses dalam segala hal yang dipimpinnya," kata Joko Widodo saat mengumumkan nama Erick sebagai ketua tim suksesnya. 

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : JPNN