Klikbabel.com


Surga Menantimu Nak...

Jumat, 07 September 2018 | 12:46 WIB
Kondisi Reza Saputra saat dirawat di RSCM Jakarta. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Reza Saputra, bayi yang sempat didiagnosa mengalami Atresia Billier, akhirnya meninggal dunia, hari ini (7/9/2018). Buah hati pertama pasangan Zulfikar (31) dan Ani Suryani (21) warga Desa Semulut, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat ini sebelumnya sempat dirujuk ke RSCM Jakarta guna mendapat perawatan untuk beberapa waktu.  

Klik Juga : Rupiah di Pasar Spot Mulai Tersudut

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Jum'at yg penuh berkah ini, adek kita, anak kita, saudara kita Reza Saputra (9 bulan) pasien Atresia Billier," tulis salah satu relawan yang selama ini mendampingi Reza. "Perjuanganmu telah selesai. Kamu anak yg kuat. Semoga tenang disisi Allah SWT, surga menantimu, Nak...," tulisnya.

Sebelumnya, Ani, ibu kandung Reza menceritakan anak pertamanya ini lahir caesar. Semenjak lahir Reza memiliki berat badan normal 3,2 kg dengan tinggi 48 cm. Reza memang divonis sakit kuning. Tapi sayangnya tidak ada tindakan medis yang dilakukan saat itu. Usai 3 hari dilahirkan Reza disuruh pulang. “Kata dokternya biasa kalau bayi lahir itu kuning. Jadi kami disuruh pulang. Tapi lama-lama kulit dan mata Reza menguning. Kami juga sudah berobat kampung tapi tidak ada hasil,” cerita Ani yang diiyakan Jastri.

Hingga menginjak usia 5 bulan, keanehan pun mulai nampak. Perut Reza semakin membuncit dan kulit menguning. Reza sempat menjalani perawatan rawat inap dan ditangani dokter spesialis anak menggunakan Kartu Indonesia Sehat. Tapi karena kendala peralatan yang belum memadai, dokter menyarankan Reza dirujuk ke rumah sakit di Jakarta atau Palembang.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com