• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


180 Personel Polres Bateng Lakukan Simulasi Pengamanan Pemilu

Jumat, 07 September 2018 | 11:30 WIB
Simulasi pengamanan pemilu 2019 yang digelar Polres Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Jelang Pemilu Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden, Polres Bangka Tengah mengadakan latihan simulasi sistem pengamanan di halaman hantor Bupati, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (7/9/2018) pagi.

Klik juga : Ustaz Abdul Somad Geram Dihina Haters

Simulasi bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Bateng dalam menangani massa pengunjuk rasa yang menolak hasil pemungutan suara dan menuntut pemungutan ulang. 

Penanganan sesuai dengan tahapan-tahapan dan cara bertindak pada situasi-situasi tertentu yang memerlukan pengamanan dari kepolisian, khususnya jajaran Polres Bateng. Kabag Ops Polres Bangka Tengah mengatakan, simulasi ini bertujuan sebagai gambaran jajaran Polres Bateng dalam memberikan perlindungan pengayoman terhadap proses demokrasi dan melayani terhadap sekelompok masyarakat.

"Simulasi  ini bertujuan untuk persiapan pengamanan berkaitan dengan pemilu agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat pengamanan," ujar Kabag Ops Bateng Sarwo Edy.

Simulasi melibatkan sekitar 180 lebih anggota polisi polres, polsek beserta jajaran. Seluruh jajaran bertindak sesuai tugas fungsinya, dari jajaran Babinkantibmas, Intel, Sabara dan Reskrim. Peralatan taktis di jajaran Polres Bateng pun juga dipergunakan dalam latihan simulasi. 

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com