Klikbabel.com


Temu Karya Dinas Pangan Ciptakan Petani yang Unggul

Rabu, 05 September 2018 | 15:27 WIB
Ilustrasi petani bawang. (Foto : net)

Klikbabel.com,Koba - Dinas Pangan Bangka Tengah (Bateng) mengadakan agenda temu karya yang bertemakan "Teknologi Pertanian Spesifik Lokal Menuju Petani yang Unggul" di Koba, Rabu (5/9/2018).

Klik juga : Pemkab Surati 5 Perusahaan Sawit di Babar

Kadin Pangan melalui Kabid SDM kelembagaan dan penyuluhan, Juliah mengatakan, kegiatan temu karya petani tersebut diisi dengan unjuk karya, unjuk tangkas dan asah terampil. "Jadi 1 kecamatan di wakili oleh 10 petani dari 6 kecamatan jadi total 60 petani se Bateng," ujarnya, Rabu (5/9/2018).

"Temu karya ini bertujuan untuk melihat kompetensi dan kreativitas petani, menerapkan inovasi dan teknologi di bidang pertanian, nanti akan kita asah pemahamannya untuk kita kirim ke temu karya tingkat provinsi kemudian tingkat nasional," tambahnya.

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan ini pihaknya ingin menciptakan petani yang unggul dan bisa menciptakan inovasi yang mudah, murah dan bisa diterapkan oleh petani lain. "Ini sebagai adu ketangkasan dalam bertani. Dan bisa menjadi contoh petani yang lain agar bisa menerapkan ke kelompok petani di daerah masing," jelasnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com