Klikbabel.com


Petani Babar Antre 3 Hari untuk Jual Sawit

Rabu, 05 September 2018 | 10:42 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Petani di Bangka Barat (Babar) harus rela antre tiga hari untuk dapat menjual hasil panen sawit ke perusahaan. Aluk, salah satu petani sawit Babar mengaku, dengan antre tersebut ia sudah menghabiskan banyak waktu. "Juga rugi biaya. Bahkan buah sawit bisa busuk sehingga tidak dapat dijual," kesal Aluk, Rabu (5/9/2018).

Klik Juga : Sindikat Pembobol Bagasi Bandara Depati Amir Pangkalpinang Dibongkar

Aluk mengaku, bukan hanya antre terlalu lama yang jadi persoalan melainkan juga harga jual yang tidak manusiawi. Saat ini, harga sawit dibandrol dengan harga Rp700-800 per kilo. Padahal satu bulan sebelumnya, harga sawit masih diangka Rp 1000 perkilogram. "Kalau mau mendapatkan harga yang murah kami harus ngantri dua sampai tiga hari didalam mobil," jelasnya.

Aluk berharap agar secepatnya pemerintah dapat memberikan solusi terbaik untuk permasalahan yang tengah dihadapi oleh petani sawit di Babar. "Mudah-mudahan Pemerintah Bangka Barat dapat memberikan solusi yang terbaik karena banyak masyarakat yang bergantung hidupnya dari hasil perkebunan sawit," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com