• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran di Muntok

Rabu, 05 September 2018 | 22:17 WIB
Petugas damkar berupaya memadamkan api. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Kebakaran yang terjadi di Toko Asak/ Tjhaij Sie Lie akhirnya berhasil dipadamkan. Tim Damkar Pusmet, Tim Damkar Satpol PP Bangka Barat dan dua mobil tanki PDAM dan BLHD Kabupaten Bangka Barat berjuang selama hampir 2,5 jam untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 18.30 wib.

Kabid Damkar Kabupaten Bangka Barat Zulkarnain mengatakan sejumlah personil dikerahkan untuk memadamkan api. "Jumlah personil tim Damkar Babar ada 15 orang, tim Damkar Pusmet Muntok sebanyak 6 orang. Tadi juga kita dibantu dari pihak kepolisian Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok sebanyak 20 orang," katanya di lokasi kebakaran, Rabu (05/09/2018).

Zulkarnain menjelaskan menurut hasil penyelidikan tim Inafis Polres Bangka Barat, diduga penyebab kebakaran adalah adanya korsleting listrik yang terjadi di gudang CCTV di lantai bawah ditambah lagi api cepat membesar dikarenakan adanya material yang mudah terbakar seperti rokok dan pampers bayi.

"Diduga penyebabnya korsleting listrik di Gudang CCTV. Kemudian api tadi agak sulit dipadamkan karena api sudah membakar lapisan bawah pampers yang sudah disiram tapi bagian bawah belum menyerap," jelasnya.

Dilanjutkan Zulkarnain, pihaknya belum bisa memprediksi berapa kerugian dari kebakaran tersebut karena pemilik toko belum bisa dimintai keterangan. "Kita belum tahu berapa kerugiannya, karena pemilik toko tadi kelihatannya masih shock jadi belum bisa ditanya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Muntok IPTU Christo NYT Nender memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati - hati dalam meninggalkan rumah.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila ingin meninggalkan rumah sebaiknya dicek dulu barang - barang elektronik masih menyala atau tidak takutnya nanti terjadi arus pendek yang dapat menyebabkan kebakaran. Jadi sebaiknya di cek dulu lah," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com