• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Kacang Kedelai Stabil di Kisaran 10 Ribu per Kilogram

Rabu, 05 September 2018 | 15:14 WIB
Ilustrasi kacang kedelai. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kota Pangkalpinang menegaskan bahwa, untuk harga bahan pokok pembuatan tempe di seluruh Kota Pangkalpinang masih normal di kisaran Rp10 ribu/kilogram.

Klik juga : Ekspor Timah Meningkat 14,83 Persen

Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Eka Subehi menjelaskan, harga kisaran ini ditetapkan setelah tim monitoring dari Disperindagkop Kota Pangkalpinang melakukan monitoring secara menyeluruh di seluruh pasar tradisional di Kota Pangkalpinang.

"Untuk hasil monitoring kita hari ini untuk kacang kedelai harga masih normal 10 ribu/kilogram, tidak ada kenaikan," sebutnya, Rabu (5/9/2018). Untuk harga yang pokok yang lain katanya, juga masih normal tidak ada kenaikan apapun. Malahan ungkapnya, untuk harga bawang dan cabai rawit yang mengalami penurunan harga.

"Untuk bawang merah sekarang berkisar Rp21 ribu/kilogram turun 3 ribu/kilogram dari sebelumnya sebesar Rp24 ribu/kilogram. Sedangkan untuk cabai rawit merah turun sebanyak Rp2.500/kilogram dari sebelumnya sebesar Rp35 ribu/kilogram menjadi Rp32.500/kilogram," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com