• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Sebut DPRD Dukung dan Percepat WPR

Rabu, 05 September 2018 | 15:38 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat usai menggelar pertemuan bersama DPRD Bateng terkait WPR. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Dalam rapat pembahasan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Gedung DPRD Bateng, Bupati sumringah saat mengungkapkan kepada wartawan jika DPRD sepakat mendukung dan mempercepat proses WPR.

Klik juga : Harga Kedelai di Bangka Merangkak Naik, Dampak Dari Menguat Dolar

"Kami Pemda Bangka Tengah sedang berusaha memfasilitasi dan mengalokasi penambang-penambang rakyat untuk bisa menambang di wilayah yang punya izin, yang jelas dan tidak ilegal. Dalam hal ini kita bentuk wilayah pertambangan rakyat yang berbadan hukum," ujarnya, Rabu (5/9/2018).

Ia mengatakan, proses awal WPR yakni mempercepat segi adminitrasi terlebih dahulu dan secara paralel, katanya, Pemkab Bateng akan membentuk regulasi untuk pemberian rekomendasi perizinan WPR nantinya. "Ya nanti regulasinya akan kita serahkan ke gubernur terkait perizinan yang akan kita berikan ke masyarakat nanti sudah sesuai dengan aturan. Misalnya warga mendapatkan izin WPR adalah harus warga setempat atau lokal," jelasnya.

Bupati menekankan, untuk nantinya, Pemkab Bateng akan menata agar penambang tertib dan aman dengan berkoordinasi dengan apararat penegak hukum dan pihak terkait. "Timah ini seperti gula. Pasti banyak rebutan, maka itu kami akan rembuk dengan forum komunikasi pimpinan daerah agar memberi masukan untuk keamanan pelaksanaan WPR nantinya, tanpa keamanan kita tidak bisa melakukan penambangan dengan tertib," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com