Klikbabel.com


Tontowi Punya Pasangan Baru, Kemana Liliyana Natsir?

Selasa, 04 September 2018 | 09:41 WIB
Tontowi-Liliyanan Natsir, ganda campuran Indonesia. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018tak ubahnya menjadi titik awal perpisahan bagi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasalnya, kini Tontowi telah dipersiapkan tampil dengan partner baru, Winny Oktavina Kandow. Pemberian partner baru untuk Tontowi dimaksudkan PBSI sebagai ancang-ancang sebelum Liliyana Natsir pensiun dari dunia bulutangkis pada akhir tahun 2018.

Winny merupakan pemain pratama atau junior di pelatnas PBSI. Sebelum berpasangan dengan Tontowi, Winny berduet dengan Akbar Bintang Cahyono. Duet Akbar/Winny terbukti punya potensi setelah membuat kejutan dengan mencapai babak semifinal Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500, pertengahan Juli lalu.

Sayang, mereka tidak bisa melangkah lebih jauh setelah dihentikan seniornya, Tontowi/Liliyana. Kepala Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky menjelaskan, pemilihan Winny sebagai partner baru Tontowi berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih.

"Saya sudah diskusi bersama (asisten pelatih ganda campuran) Nova Widianto. Saya lihat Winny di pratama punya kelebihan-kelebihan seperti power-nya bagus, antisipasi bola bagus, pintar dan masih muda," ujar Richard dalam keterangan tertulis, Selasa (4/9/2018).

"Dari obrolan ini kami sepakat bahwa setelah Asian Games 2018 akan kami coba memasangkan mereka (Tontowi/Winny)," imbuhnya. Tontowi/Winny baru akan mulai berduet pada turnamen Cina Taipei Open 2018 BWF World Tour 300 yang akan berlangsung pada 2-7 Oktober mendatang.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com