• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Setujui KUA dan PPAS Perubahan APBD Pangkalpinang

Selasa, 04 September 2018 | 09:50 WIB
Penandatanganan KUA PPAS Perubahan 2018.

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Kota Pangkalpinang telah menyetujui Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tahun anggaran 2018.

Persetujuan ini didapat setelah DPRD Kota Pangkalpinang dan Pemkot Pangkalpinang melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD tahun 2018, pada rapat paripurna kesatu masa persidangan kesatu tahun 2018, Selasa (4/9/2018).

Plt Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, pihaknya sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait sehingga terwujudnya kesepakatan ini, walaupun agak terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan.

"Dimana seharusnya KU-PPAS perubahan APBD ini, berdasarkan Permendagri no 33 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD harus disepakati pada minggu kedua bulan Agustus," ucapnya.

Lanjutnya, kebijakan umum dan prioritas, plafon anggaran sementara ini merupakan perubahan dinamika dan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum APBD terutama terhadap pertumbuhan ekonomi, keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun 2017 harus digunakan pada tahun berjalan.

"Pada KUA dan PPAS tahun ini masih banyak memiliki keterbatasan sumber dana, terutama sumber pendapatan daerah, sehingga masih jauh dari harapan kita semua untuk dapat mengatasi persoalan dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com