• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TPP Pemprov Babel Baik Naik Lagi

Senin, 03 September 2018 | 10:20 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Foto : Klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) akan mengalami kenaikan pada tahun depan. Hal ini disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat upacara di halaman kantor gubernur, Senin (3/9/2018). Untuk itu, Erzaldi menyampaikan keinginannya agar ASN bisa mengikuti ritme kerja yang ada saat ini. Karena seiring kenaikan tunjangan, ke depan akan ada audit kinerja ASN.

"Sudah setahun saya diberi amanah untuk memimpin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masih ada ASN yang belum bisa memahami dan mengikuti ritme dalam menjalankan tugas dan ke depan harus lebih baik," harap Gubernur Erzaldi. Aturan dari Kemenpan RI, jelas Erzaldi, penilaian kinerja tahun depan telah dimulai dengan ada audit kinerja aparatur. Untuk itu, ASN di lingkungan pemerintah provinsi harus siap menghadapi sistem audit kinerja tersebut. Tunjangan naik dinilai berdasarkan kinerja, namun belum diketahui nominal kenaikan ini.

Jika terdapat ASN pemprov tidak sanggup mengikuti sistem penilaian kinerja di lingkungan pemerintah provinsi, maka disarankan mengajukan pindah ke kabupaten/kota. Tak hanya kinerja, gubernur juga menekan mengenai moralitas aparatur. Sebab sudah sepatutnya aparatur mempunyai moralitas baik. "ASN yang punya moralitas tidak baik akan diberikan peringatan tegas. Semua ini dengan harapan ASN dapat lebih baik menjalankan tugas dan penuh tanggung jawab. Besok lusa sudah ada dua ASN akan ditindak tegas," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi mencontohkan mengenai moralitas kurang baik seperti mengambil istri atau suami orang lain. Selain itu, berpakaian seronok berpose kemudian diupload di media sosial. Seringkalinya ASN berselancar di media sosial pada jam kerja, ini membuktikan aparatur tersebut tidak menjalankan tugasnya secara baik.

 

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com