• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Satupun OPD Bateng Hadiri Rapat RAPBD Perubahan

Senin, 03 September 2018 | 14:44 WIB
Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah, Syamsul Chairil. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Dalam rapat lintas Komisi yang diadakan oleh Komisi III DPRD Bangka Tengah (Bateng) guna Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP), tidak satu pun dihadiri perwakilan OPD dari mitra masing-masing.

Sebagaimana diketahui, mitra di Komisi III yakni Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Kominfo, Perkim, dan Dinas Lingkungan Hidup. Kesemuanya tidak ada satu pun yang hadir, baik Kepala Dinas atau pun perwakilan. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Bateng, Syamsul Chairil Menyayangkan ketidakhadiran OPD dalam pembahasan RAPBDP, karena lebih memprioritaskan hal lain. Padahal, menurut Syamsul, rapat tersebut sangat penting untuk pembangunan Bateng.

"Kami tunggu sampe jam 10 tidak satu pun yang datang, kami coba hubungi ke OPD masing-masing ternyata ada beberapa Kepala Dinas sedang dinas luar, tidak ada pemberitahuan ke kami, padahal sudah kita kasih tahu sejak Jumat. Kami diberitahu ketidakhadiran setelah kami telepon," ungkap Syamsul saat ditemui di ruang komisi III," Senin (3/9/2018).

Ia menjelaskan undangan bagi OPD telah dilayangkan pada Jumat sore. "Renacanya setelah rapat komisi, besoknya akan kita bahas kembali ke badan anggaran selama dua hari. Masalah ini saya anggap sangat prioritas karena lembaga eksekutif sangat mengharapkan RAPBDP ini segera disahkan," ungkapnya.

"Saya harap Kepala Dinas Proaktif lah dalam pembahasan yang bersifat untuk kepentingan masyarakat. Sudah sering terjadi hal seperti ini, karena ini kami jadi harus menunda dan me-reschedule ulang rapat, padahal pembahasan ini bersifat urgent dan harus segera diselesaikan," tandasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com